-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Yakob Salah Satu Putra Daerah Papua Diobati Tim Kesehatan TNI

Kamis, 06 Februari 2020 | Februari 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-06T14:34:47Z
Dengan sigap Tim Kesehatan Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad bantu warga terluka
Timika (#Bogor) - Prajurit TNI dari Tim Kesehatan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad bantu mengobati salah seorang anak bernama Yakob yang tinggal di Kampung Anus, Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi, Papua.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Mimika, Kamis (6/2/2020) menjelaskan, Yakob salah seorang anak putra daerah Papua mendatangi Pos Satgas untuk meminta bantuan mengobati luka yang dialaminya akibat terkena parang saat mencari bambu di tengah hutan.


Satgas segera memberi pertolongan, diawali dengan membersihkan luka, dilanjutkan menjahit karena lukanya cukup dalam, setelah itu memberinya obat antibiotik dan anti nyeri. “Kami (Satgas) selalu siap membantu masyarakat, tidak hanya dari segi keamanan namun juga dari segi pendidikan, kesehatan dan juga hal-hal positif yang lainnya,” jelas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.


“Saya berterimakasih kepada om tentara sudah mau mengobati luka, karena saya takut luka saya sudah lama tidak sembuh dan saya selalu merasa kesakitan,” ucap Yakob (ma).
×
Berita Terbaru Update