-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Ajarkan Cinta Lingkungan, Prajurit TNI Di Perbatasan Ajak Siswa SD Peduli Sampah

Selasa, 14 Januari 2020 | Januari 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-18T06:32:15Z
Siswa SD antusias bersihkan sampah didampingi Prajurit TNI
Merauke (#Bogor) - Sebagai pasukan penjaga perbatasan RI-PNG, kehadiran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad tak hanya fokus di sektor pertahanan melindungi keutuhan NKRI, namun juga memiliki peran sebagai agen dalam membentuk karakter pelajar di perbatasan melalui kegiatan positif dan bermanfaat.

Seperti dilakukan Pos Toray yang mengajarkan siswa untuk mencintai kebersihan lingkungan kepada siswa-siswi di SD YPK Toray di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua (13/1). Danpos Toray Letda Inf Wesly Wesly Baslius Tanaem bersama 5 anggotanya mengajarkan anak-anak senantiasa memelihara kebersihan lingkungan sekolah agar senantiasa sehat dan nyam.


“Mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti arahan dan bimbingan dari kami, tentunya manfaat membersihkan lingkungan, terutama lingkungan sekolah adalah supaya lingkungan nyaman, bersih, terhindar dari penyakit, menjadi betah dan semangat belajarnya,” ujar Danpos.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada  Pos Toray yang telah mengajarkan anak-anak untuk peduli kebersihan lingkungan sekolah, dengan diajarkan oleh Bapak-bapak TNI tentunya menjadi sesuatu yang berbeda dan akan tertanam didalam dirinya,” ucap salah satu Guru SD YPK Toray Ibu Ani Sahetapy (rm).
×
Berita Terbaru Update