-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

UNWTO : Ubud mendapatkan Sertifikasi Destinasi Wisata Gastronomi

Rabu, 12 Juni 2019 | Juni 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-23T16:01:06Z
Ubud menuju Destinasi Wisata Gastronomi Dunia
Bali (TagarBogor) - Ubud Kabupaten Gianyar, Bali, akan mendapatkan Sertifikasi Destinasi Wisata Gastronomi Dunia yang dikeluarkan dari United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Pada jumpa pers di Jakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan penetapan Ubud ini akan menjadi contoh bagi destinasi lainnya di Indonesia (11/6).

“Secara holistik penetapan dan penilaian Ubud sebagai destinasi gastronomi merupakan yang pertama di dunia. Dan ini menjadi contoh untuk daerah lainnya seperti Bandung dan Joglosemar,” ucap Menpar Arief Yahya.

Menurut Arief, penilaian oleh UNWTO dan dilakukan mulai proses verifikasi dan analisis melalui metode yang cukup detail.

Jumpa pers juga dihadiri Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar Vita Datau, Project Specialist UNWTO Aditya Amaranggana, dan Lead Experts UNWTO Roberta Garibaldi. Vita Datau menambahkan, Jika semua proses dilakukan dengan benar, maka Ubud dapat ditetapkan sebagai destinasi wisata gastronomi prototype UNWTO, yang telah sesuai dengan gastronomy destination development guideline UNWTO (aa/rm) | Foto: Dok. Kemenpar | Jaringan Tanah Impian
×
Berita Terbaru Update