-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Melalui Sail to Natuna Promosikan Kawasan Wisata Geopark Nasional

Jumat, 14 Juni 2019 | Juni 14, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-23T15:38:34Z
Pesona Natuna Suguhkan Kekayaan Wisata Geopark
Natuna/Kepri (depoKini) - Dihadiri oleh  32 yachter (peserta) mancanegara yang ambil bagian dalam Sail to Natuna dimanja menikmati pesona keindahan beberapa destinasi, seperti Batu Sindu, Pulau Senua, Masjid Agung Natuna, dan Alif Stone Park. Rally layar internasional Sail to Natuna yang digelar pada 10-15 Juni 2019 jadi ajang promosikan Natuna dan sekitarnya, sebagai kawasan wisata Geopark Nasional. 

Letak Natuna/Kepri yang terbentang dari bagian selatan hingga ke utara, dan menutupi hampir separuh sisi timur Pulau Bunguran. Batuan granit di dalamnya menjadi daya tarik utama dari situs Geopark Natuna ini. Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati mengatakan, luas kawasan yang dimiliki Natuna memang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Geopark Nasional. 
Even Sail to Natuna Sematkan Pesona Wisata Geopark

“Konon, usia batuan granit tersebut sudah mencapai ratusan juta tahun. Sangat menarik untuk diteliti, setidaknya ada 8 geoside yang masuk dalam Geopark Natuna yaitu Pulau Akar, Batu Asah, Gunung Ranai, Pantai Gua, Kamak, Pulau Senua, Pulau Stanau, Senubing, dan Tanjung Datuk. Ini potensi wisata yang luar biasa,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Natuna Hardiansyah, menambahkan sertifikat penetapan atas status tersebut telah diterbitkan Komite Nasional Geopark Indonesia di Pongkor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir November 2018. Masuknya Natuna dalam jajaran Geopark Nasional menjadi nilai tambah bagi pariwisata lokal dan nasional (ay/ma). | Foto: Dok.Kemenpar/abri | Jaringan Tanah Impian

×
Berita Terbaru Update