-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Daun Alpukat nolak Penuaan Dini

Kamis, 05 September 2019 | September 05, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-02T15:44:41Z
Cibinong, (#Bogor) - Daun alpukat mengandung, antar lain; flavonol, quercetin, glikosida, polifenol, estragole, alpha dan beta pinene, cineol, limonene, serotonin, flavonoid yang merupakan nutrisi yang penting bagi penderita asam urat, dan masalah kesehatan lainnya.

Dikutip dari Healthy Food Team, buah yang mengandung flavonol, akan  melindungi tubuh kita dari penyakit degeneratif, seperti osteoarthritis. Oleh karenanya, daun alpukat mencegah tanda-tanda awal penuaan.

Sementara quercetin, yang memiliki sifat diuretik. Yang akan membantu Anda buang air kecil, dan menghilangkan racun dari sisa metabolisme. Daun alpukat yang juga mengandung polifenol dan pinene, zat ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri, berarti berguna melawan infeksi bakteri.

Anda dapat menggunakan daun alpukat sebagai teh daun alpukat, yang dapat membuat Anda awet muda.

Karena manfaat daun alpukat yang mendukung sirkulasi kesehatan tubuh kita, baik untuk asam urat, pembersihan ginjal, antibiotik, detoksifikasi, diuretik, anti-inflamasi, sakit pinggang, dan juga  tekanan darah. 

Bahkan bagi wanita, membantu mengatur periode menstruasi dan juga  mengobati gejala menopause.

Caranya : 
Ambil 3 atau 4 lembar daun alpukat segar dan satu liter air.

Cukup didihkan air lalu masukkan daun alpukat! Biarkan mendidih selama 5 menit, lalu dinginkan, selama + 15 menit. Minum satu cangkir teh ini setiap hari pada waktu pagi dan petang, selamat mencobanya.

Sumber : Bogor Sehat
Foto : Istimewa
×
Berita Terbaru Update