-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Prajurit TNI Bantu Bacakan Dongeng Untuk Anak-Anak Papua

Rabu, 12 Februari 2020 | Februari 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-12T07:02:34Z
Begitu gembira anak-anak di Papua dengar cerita dongeng dari Prajurit TNI
Timika (#Bogor) - Disamping jalani tugas pokok menjaga pengamanan di wilayah Papua, Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 juga terpanggil memberi tambahan pelajaran di kegiatan saat waktu senggangnya kepada anak-anak Papua.

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Pos Transnabire dengan sukarela berbagi sedikit pengalamannya kepada anak-anak dengan mengajak bermain, bernyanyi, membacakan dongeng dan membagikan buku komik di pinggir sungai Kampung Inamco, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Papua (11/2).

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyebut anggotanya akan selalu mengajarkan hal-hal baik kepada warga, seperti sekedar menceritakan sebuah dongeng yang dapat menginspirasi anak-anak selalu berbuat terbaik serta mengenal dunia luar. “Ini merupakan suatu upaya untuk mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak-anak dalam sebuah cerita rakyat atau yang lebih dikenal dengan dongeng,” ucapnya.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Transnabire Letda Inf Rochmadian, merupakan wujud dari kedekatan TNI-Rakyat dalam membantu mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kampung Inamco, Papua. Selain menceritakan dongeng rakyat, juga dibagikan buku yang diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka (dh).
×
Berita Terbaru Update