-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Keceriaan Warga Rotea di Papua Peroleh Layanan Kesehatan Dari TNI

Sabtu, 15 Februari 2020 | Februari 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-15T10:50:54Z
Prajurit TNI dengan sabar perkenalkan penggunaan laptop ke anak di Rotea Papua

Timika (#Bogor) - Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad bikin kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis serta pengenalan manfaat laptop kepada masyarakat di Kampung Rotea, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua (14/2).

Kegiatan yang dipimpin Serka Mislan selaku Danpos Bonggo bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Bonggo tersebut, disambut suasana ceria dari masyarakat Kampung Rotea. Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menuturkan, Satgas tak hanya beri layanan kesehatan, namun juga membagu makanan bergizi kepada para lansia dan anak-anak.

Para ibu di Kampung Rotea juga peroleh layanan kesehatan dari TNI
Selain itu, personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad juga memberikan pelajaran penggunaan laptop kepada anak-anak Kampung Rotea. Menurut Letkol Inf Dodi, ini merupakan kepedulian dari Satgas membantu kesehatan masyarakat dan juga upaya mengenalkan kepada anak-anak cara menggunakan laptop. “Kami (Satgas) merasa perlu untuk ikut serta dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di bidang kesehatan dan besar harapan kami masyarakat dapat selalu hidup sehat,” jelasnya.

Kaisar Siaro (47 th) warga Kampung Rotea mengakui, “saya pribadi berterimakasih sekali kepada satgas yang sudah mau membantu mengajarkan kepada anak-anak kami bagaimana menggunakan laptop dan sudah mau membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” (dh).
×
Berita Terbaru Update