-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Ajang MotoGP Mandalika 2021 Turut Dipromosikan Di Festival Pesona Bau Nyale

Minggu, 16 Februari 2020 | Februari 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-16T12:05:13Z
Promosi MotoGP Mandalika 2021 juga diperkenalkan di Festival Pesona Bau Nyale
Lombok Tengah (#Bogor) - Festival Pesona Bau Nyale yang acara puncaknya digelar di Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat/NTB (14/2), sekaligus jadi sarana tersendiri Indonesia mempromosikan ajang MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika 2021.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjelaskan, Festival Pesona Bau Nyale 2020 sedikit berbeda karena ada perpindahan lokasi dari tahun sebelumnya di Pantai Seger yang berdekatan dengan pembangunan Sirkut MotoGP Mandalika, kini digelar di Pantai Tanjung Ann. “Saat ini kami sedang melakukan akselerasi pembangunan sirkuit di Mandalika. Semoga tahun depan, MotoGP 2021 bukan hanya single event tapi akan diselingi banyak kegiatan seperti ini,” katanya.


Festival Pesona Bau Nyale termasuk calender of events nasional dari Kemenparekraf
Pada kesempatan sama, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ari Juliano Gema menjelaskan, event ini menjadi salah satu promosi yang baik untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) ke NTB, terlebih akan digelar perhelatan internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika.



Ari juga menjelaskan, di tengah gejolak wabah virus corona yang sedang berlangsung, event seperti ini bisa jadi pembuktian jika Indonesia aman untuk dikunjungi oleh wisman. “Banyak wisatawan asing yang enggan berwisata karena dampak virus corona. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita promosikan, kita sebarkan melalui sosial media, jika Indonesia itu aman. Sehingga bisa menggelorakan perekonomian dan pariwisata di Indonesia,” ujarnya.



Malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 berlangsung meriah. Wisatawan yang datang memadati tempat acara di Pantai Tanjung Ann sebagai salah satu destinasi wisata terfavorit di Lombok Tengah. Beragam kesenian budaya khas Suku Sasak Lombok juga ditampilkan. Dan yang paling dinanti adalah penampilan dari Setia Band yang digawangi Charly Van Houten (dh/pn).
×
Berita Terbaru Update