-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Prajurit TNI Ajarkan Anak Disabilitas Di Papua Jadi Pengibar Bendera

Sabtu, 18 Januari 2020 | Januari 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-18T12:00:25Z
Semangat anak-anak disabilitas di Timika sangat tinggi saat dilatih TNI belajar kibarkan bendera merah putih
Timika (#Bogor) - Prajurit TNI dari Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad yang tergabung Satgas Papua dibawah pimpinan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat ajarkan anak penyandang disabilitas untuk menjadi petugas upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Kegiatan pelatihan bagi anak-anak disabilitas dilaksanakan di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua (17/1).

Menurut Letkol Dodi selaku Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad, “ini dilakukan agar pada saat pelaksanaan upacara, anak-anak disabilitas mampu mengibarkan Bendera Merah Putih walau dengan kemampuan yang mereka miliki. Kita harus menanamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh masyarakat dan anak-anak dengan segala daya dan upaya.”

Kepala Sekolah SLB Negeri Mimika Bapak Sunardin menyampaikan terima kasih kepada TNI karena mau membantu dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana caranya mengibarkan Bendera Merah Putih walaupun memiliki keterbatasan tersendiri (disabilitas) dibandingkan anak lain (bp).
×
Berita Terbaru Update