-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

TNI AL Menambah Kekuatan Kapal Cepat Rudal Baru

Senin, 23 Desember 2019 | Desember 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-10T02:13:22Z
PT PAL mendapat kepercayaan dari Kemhan RI membuat KCR untuk perkuat alutsista TNI AL

Surabaya (#Bogor) - Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Iwan Isnurwanto, mewakili Pangarmada II hadiri Keel Laying Kapal Cepat Rudal (KCR), yakni KCR-5 dan KCR-6, di Dermaga Divisi Kapal Perang PT.PAL Indonesia Persero (20/19).

Acara tersebut dipimpin Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan RI, Mayjen TNI Budi Prijono. Menurut Mayjen Budi, keel laying atau peletakan lunas kapal merupakan salah satu momen paling penting dalam proses pembangunan kapal yang menandai dimulainya konstruksi badan kapal.

Pembangunan KCR-5 dan KCR-6 yang dilaksanakan PT PAL Indonesia (Persero) merupakan salah satu bentuk pembinaan industri alat utama sistem senjata atau alutsista dalam negeri, sebagai upaya strategis mendukung penyediaan alutsista dari dalam negeri. Ini merupakan kapal ke-5 dan ke-6 tipe KCR pesanan Kemhan RI kepada PT. PAL Indonesia (Persero),
diharapkan dibangun lebih sempurna dari KCR sebelumnya.

“Saya berharap, prosesi Keel Laying KCR-5 dan KCR-6,ini akan menjadi awal yang baik untuk kelanjutan pembangunan kapal cepat rudal secara keseluruhan,” tegas Kabaranahan Kemhan (bp).

×
Berita Terbaru Update