-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Elektabilitas Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi di Kabupaten Bogor

Sabtu, 23 Maret 2019 | Maret 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-23T15:34:19Z
Klapanunggal (#Bogor) - Tanggal 17 April 2019 adalah waktu kita untuk menentukan pilihan, baik Presiden maupun para Caleg, baik DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, maupun DPD.

Sebelum menjatuhkan pilihan, kita pun harus mengetahui rekam jejak dari orang-orang yang akan kita pilih, sehingga kita tidak menyesal kemudian.

Caleg bisa memiliki tingkat kepemilihan, karena beberapa hal, antara lain, karena popularitas, serta rekam jejaknya yang positif. 

Dari pantauan kami, hanya beberapa Caleg saja yang membuat website mengenai dirinya, agar calon konstituen dapat mempelajari dengan gamblang, siapa jagoannya. 

Dari beberapa Caleg yang ada, kami mengambil 2 contoh Caleg yang membuat website, dan merawatnya (mempromosikan lewat WA Grup, mencantumkan alamat Website pada Kartu Nama, Spanduk, dlsb), yakni  satu Caleg untuk DPR RI dan satu lagi untuk DPRD Provinsi.

Caleg-caleg tersebut adalah Sapto Satrio Mulyo (DPR RI), dan Agus Pranoto (DPRD Provinsi), dan dari kedua contoh Caleg tersebut, ternyata ada hubungan yang signifikan dengan elektabilitas mereka, berdasarkan polling yang dibuat oleh IndeksNews.com.

Sebut saja, Sapto yang menduduki peringkat pertama dalam data polling, yang tertera dalam Screenshot_2019-04-03-23-59-19



Kemudian Agus yang Caleg DPRD Provinsi, sama-sama menduduki peringkat pertama di kelasnya.

Melihat fenomena tersebut, mungkin kampanye di kemudian hari, Dunia Maya tidak boleh dilupakan, selain Caleg melakukan Kampanye Konvensional yang merupakan cara memberi pembelajaran kepada Calon Konstituen mereka masing-masing. (EW)

Foto : Screenshot dari https://jawabarat.indeksnews.com/polling-tahap-ii-dpr-ri-dapil-jawa-barat-v/
×
Berita Terbaru Update