-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Kondisi Komunitas Adat Terpencil Suku Mausu Ane Berangsur Membaik

Kamis, 04 Oktober 2018 | Oktober 04, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-04T02:01:17Z
Suku Mausu Ane

Pulau Seram/Maluku (#Bogor) - Kodam XVI/Pattimura melalui Satgas Penanggulangan Komunitas Adat Terpencil/KAT Suku Mausu Ane terus mendorong peningkatan pembangunan pemukiman yang layak bagi masyarakat ini yang mukim di Pegunungan Morkele, Pulau Seram. 

Tim Khusus Kodim 1502/Masohi fokus terhadap pembangunan hunian yang pengerjaannya dibantu masyarakat Maneo Rendah dan warga Suku Mausu Ane sendiri di Dusun Siahari, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah. 

“Pembangunan perumahan bagi Komunitas Adat Terpencil Suku Mausu Ane akan terus kami dorong mengingat selama ini masyarakat di sana hidup nomaden berpindah-pindah. Ini adalah perintah dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto yang merupakan salah satu solusi jangka panjang ,” ujar Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko. 

Berdasarkan laporan yang diterima, saat ini sebanyak lima rumah telah terpasang atap dan dinding, enam rumah telah terpasang dinding dan satu rumah dalam proses pemasangan rangka. Adapun target pembangunan pemukiman bagi KAT Suku Mausu Ane adalah tiga puluh rumah. 

Toruwa Halamury, salah satu warga mengatakan pembangunan rumah ini layak untuk dihuni meskipun hanya terbuat dari kayu. Sebelum menempatinya, Toruwa Halamury tinggal berpindah-pindah bersama keluarga besarnya. Dengan adanya program pembangunan rumah ini, Toruwa Halamury bisa mengajak isteri dan anak-anaknya tinggal dalam satu rumah (lw). Foto: Pendam16 | Jaringan TI
×
Berita Terbaru Update